Surah Al-Baqarah, Manfaat Dan Rahasia Jika Membacanya


Surah Al-Baqarah, Manfaat Dan Rahasia Jika Membacanya
Assalammualaikum Wr.WB


Manfaat surah al-baqarah sudah gak bisa di ragukan lagi, kali ini saya akan kasih tau info tentang manfaat membaca surah al-baqarah. Sebagimana diketahui Surah Al-Baqarah bahwa Surah Al-Baqarah itu sendiri adalah Sapi Betina. Keseluruhan ayat dari surah al-Baqarah ini memiliki 286 ayat. Surah al-Baqarah diturunkan di Madinah yang sebagai besarnya diturunkan pada tahun awal hijriyah, kecuali ayat ke 281 tersebut diturunkan pada waktu haji wada' adalah dimana haji pungkasa Nabi Muhammad Shallallaahu'Alaihi wa sallam. Sebab tidak lama setelah itu beliau wafat, dengan demikian dapat dikatakan bahwa dari keseluruhan surah al-Baqarah itu sendiri termasuk golongan madaniyah. keistimewaan dan manfaat lainnya dari surah al-Baqarah ini adalah merupakan surah yang terpanjang diantara surah lainnya yang ada di dalam al-qur'an. Selain itu juga dalam surah Al-Baqarah terdapat ayat terpanjang yaitu ayat yang ke-282


Manfaat Surah Al-Baqarah selain itu juga Surah al-Baqarah mengandung beberapa pokok pembahasan yang pertama adalah soal keimanan, kemudian tentang hukum-hukum, misalnya tentang perintah shalat, zakat, puasa, haji, umrah dan lain-lain. kemudian yang ketiga ini mengandung kisah - kisah, sebagai contoh kisah tentang penciptan Nabiyallah Adam Alaihis Salam, kemudian kisah Musa Alaihis Salam, kemudian juga kisah Nabi Ibrahim Alaihis Salam, dan lain sebagainya kemudian selanjutnya yang ke-empat mengandung penjelasan seputar sifat - sifat orang yang bertakwa, orang - orang yang munafiq dan lain sebagainya.


Manfaat Surah Al-Baqarah

Berbicara mengenai manfaat surah al-baqarah, dikatakan bahwa surah al-baqarah merupakan salah satu surah al-quran yang memiliki manfaat banyak sekali khasiatnya. Sebab di dalam surah al-Baqarah terdapat berbagai ayat yang juga memiliki banyak manfaatnya, sebagai contoh yaitu ayat kursi yang memiliki khasiat sebagai pagar gaib.


Surah Al-Baqarah, Manfaat Dan Rahasia Jika Membacanya terdapat ayat yang bisa teman gunakan untuk wasilah memohon hajat kepada Allah, yaitu salah satunya ayat yang ke 137 (seratus tiga puluh tujuh). Apabila teman mempunyai hajat ataupun cita- cita, maka teman ada baiknya untuk membaca surah al-baqarah ayat ynag ke-137 sebanyak seratus kali pada tengah malam. Insyallah hajat teman kan cepat dikabulkan oleh Allah ta'al.


Surah Al-Baqarah, Manfaat Dan Rahasia Jika Membacanya ada ayat yang disebut dengan doa sapu jagad, Para teman pasti tidak asing lagi mendengarnya dengan doa ini, yaitu Rabbanaa Aatinaa Fid Dunya Hasanah Dan seterusnya. Nah demikian barang siapa yang meperbanyak do'a sapu jagad ini insyallah akan dianugrahi anak dan istri yang shalih/shalihah, memiliki ilmu yang sangat bermanfaat bagi orang lain maupun bagi dirinya sendiri, kemudia ahli ibadah, kemudian baik kelakuannya pada orang lain, yaitu teman atau keluarga, kemudian sehat badannya, kemudian mendapat rizki yang halal untuk cukup sandang pangannya, kemudian tenang dan tentram dalam kehidupannya, kemudian insyallah teman akan masuk surga.


Di dalam manfaat surah al-baqarah ada juga ayat yang digunakan untuk mengalahkan musuh, ayat itu sendiri yang ke - 243 (Dua Ratus Emapt Puluh Tiga). Ayat ini terbilang ampuh saya tidak akan kasih tau cara menggunakannya kenapah karena saya takut nya ada orang yang salah menggunakannya, sebab itu saya tidak akan kasih tau teman, cukup tau saja buat teman yang lagi mencari ilmu agama.


Surah Al-Baqarah, Manfaat Dan Rahasia Jika Membacanya ada ayat yang dimana teman bisa membacanya untuk meningkatkan keberanian diri teman sendiri atau dibilnag percaya diri, di dalam ayat ini yang di maksud yaitu ayat surah al-baqarah yang ke-249. bagaimana cara menggunakan amalan ini, caranya dengan membaca ayat ini sebanyak tiga kali, Insyallah rasa takut untuk berhadapan dengan orang lain akan hilang, jadi teman bisa menggunakannya setiap saat ketika teman sedang merasakan ketakutan atau teman masih kurang percaya diri, maka teman bacalah surah al-baqarah yang ke-249 Insyallah rasa itu akan hilang.



Surah Al-Baqarah, Manfaat Dan Rahasia Jika Membacanya Apabila teman melihat orang yang sedang membutuhkan bantuan teman, misalnya jika teman anda atau seseorang yang sedang pingsan makan teman bisa membaca atau mengamalkan ayat kursi, bagaimana caranya teman bisa membacakaannya sebanyak 11 kali kemudian teman ditiupkan pada telinganya insyallah akan segera sadar.


Surah Al-Baqarah, Manfaat Dan Rahasia Jika Membacanya Apabila teman ingin mendaptkan KESABARAN EXTRA, maka teman baca saja surah al-baqarah ayat yang ke 250. Adapun teman bisa mengamalkannya yaitu dengan cara membaca ayat ini sebannyak-banyaknya insyallah akan mendapatkan kesabaran.


Surah Al-Baqarah, Manfaat Dan Rahasia Jika Membacanya Apabila teman ingin menolak setan masuk kerumah atau intinya menolak setan, maka teman bisa baca surah al-baqarah ayat yang ke 284 sampai 286. insyallah barang siapa membaca tiga ayat terakhir dari surah al-baqarah, Setan tidak akan berani mendekati rumah teman selama tiga hari.


Menurut Syaikh Dimyati, seorang alhi sufi salah satu keutamaan mengamalakan surah al-baqarah ayat kursi adalah untuk mengurangi kesusahan atau kesulitan dalam hidup teman sendiri, bagaimana cara mengamalkanya teman bisa membacanya sebanyak 313 kali membaca ayat kursi di tengah malam setelah teman mengerjakan shalat sunah hajat dua rakaat, teman bisa membacanya di tempat sunyi dalam keadaan khusyu', tawadhu dan suci badan dan tempat, Insyallah dengan cara demikian apapun kesulitan atau kesudahan kesempitan dalam hidup kita akan segera diangkat dan teruraikan, sehingga kita bisa merasakan kebahagiaan dan ketentraman dalam hidup kita sendiri

Sekian dari artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kalian, ini hanya sebagian besar saja MASIH BANYAK MANFAAT DARI SURAH INI,Cukuplah kita menyakini akan keagungan dan kesucian salah satu bagian dari Kamamuallah ini, Insyallah kita sudah mendapatkan keutamaannya, aamiin Allaahumma aamiin...
cukup sekian saya acim photowork. Wassalammualaikum Wr.Wb


Sampai jumpa

1 Response to "Surah Al-Baqarah, Manfaat Dan Rahasia Jika Membacanya"