Surah Al-Fatihah | Manfaat - Rahasia Dan Keutamaan

Al-Fatihah adalah merupakan surah dari al-quran yang sering kita baca, Surah Al-Fatihah sangat banyak keutamaan - keutamaan dari surah Al-Fatihah ini mungkin anda tidak sadar ketika membacanya, ada beberapa manfaat, khasiat, kaidah, dan lain sebagainya. pada kali ini saya akan kesih tau tetang apa saja manfaatnya dari surah Al-Fatihah ini jika kita membacanya.

surah  Al-Fatihah

Surah Al-Fatihah ini banyak sekali dibaca kapan pun juga, anda pasti pernah mendegarnya ketika shalat, tahlil, dzikir, berdo'a, dll. semua umat muslim pasti menggunakannya untuk setiap hal, begitu mulianya surah Al-Fatihah yang ditempatkan pada ajaran agama islam, tentu tidak semata - mata betigu banyaknya manfaat dalam surah Al-Fatihah yang sering kita baca.

pada halaman ini saya akan kasih tau info tentang surah Al-Fatihah ini dalam berbagai manfaat dan keutamaan yang telah saya rincin, jika anda membacanya dan mengamalkannya dari surah Al-Fatihah ini, saya rincin dari beberapa sumber dan tokoh - tokoh islam.

Berikut Adalah :

Terus kebawah untuk lebih jelasnya dan lebih banyak lagi dengan cara mengamalkannya


1. Membuat Seseorang Aman Dari Segala Hal

surah  Al-Fatihah

--> Membaca surah  Al-Fatihah sebelum tidur dapat membuat seseorang aman dari segala hal, dalam artian disni adalah semua yang sifatnya mengancam atau membahayakan, baik itu ulah manusia ataupun setan, keculi maut itu sudah takdir tidak bisa diubah jiak sudah waktunya datang.

2. Bebas Kefakiran Dan Berlimpah Kebaikan

surah  Al-Fatihah

--> Sesungguhnya jika ada rumah yang sering dibacakan surah  Al-Fatihah dan surah al-ikhlas makan rumah tersebut akan bebeas dari kefakiran serta akan melimpahkan kebaikan, dan banyak lagi manfaatnya.

3. Terbebas dari adzab kubur dan tertutup satu pintu neraka baginya

surah  Al-Fatihah

--> Jika sesorang mebaca surah  Al-Fatihah maka orang tersebut akan di jauhkan dari api neraka yang menyiksanya nanti, dan di jauhkan dari adzab kubur, selain itu ditutup pintu neraka baginya di akhirat nanti, sungguh luar biasnya manfaat membaca surah surah  Al-Fatihah ini.

4. seolah - olah menyedekahkan emas di jalan Allah

surah  Al-Fatihah

--> Tidak hanya manfaat yang sudah di uraikan di atas saja, namun ada juga dengan membaca surah  Al-Fatihah dengan diibaratkan ia telah meyediakan emas di jalan Allah, sungguh luar biasa,

5. Lidahnya akan selamat dari panasnya api neraka


--> Untuk menghindari dosa dari sebuah lisan itu sangatlah sulit, baik itu dosa yang diperbuat dengan sengaja maupun yang tidak sengaja, sehingga itu kemungkinan besar kan terkena siksaan api neraka walau hanya bagian lidah kita saja

6. Mendapatkan pahala membaca kitab suci

surah  Al-Fatihah

--> Apabila seseorang mebaca surah  Al-Fatihah makan ganjarannya adalah pahala seolah - olah telah membaca kitab lainnya seperti Injil, Zabur, Taurat,, Al-quran, suhuf Ibrahim dan suhuf Idris sebanyak 7 kali.

Manfaat dan keutamaan rincinan surah Al-Fatihah dan cara mengamalkannya


1. Dengan membaca surah Al-Fatihah anda akan mendapatkan pahala dari Allah SWT seperti anda membaca sepertiganya dari al-quran.

2. Orang yang membaca surah Al-Fatihah dia seolah-olah telah menyedekahkan sebuah emas di jalan Allah SWT.

3. dari setiap anda baca ayat dari surah  Al-Fatihah, 1 ayat adalah penutup satu pintu neraka

4. Menbaca surah  Al-Fatihah dan surah al-ikhlas di amalkan sebelum anda tidur maka akan mendapatkan keamanan dari apapun kecuali maut.

5. Surah  Al-Fatihah jika anda membacanya apa lagi dengan surah al-ikhlas maka rumah tersebut tidak akan tertimpa ketakiran dan akan banyak mendapatkan kebaikan.

6. Membaca surah  Al-Fatihah, barang siapa yang mengamalakan surah  Al-Fatihah pada tengah malam dengan sebanyak 41 kali maka Allah SWT akan membukakan sebuah rezekinya dan tanpa kepayahan dan kesulitannya untuk mudahkan urusannya.

7. Dapat juga jikia memvaca surah  Al-Fatihah sebanyak 41 kali, insyallah dapat mengobati rasa sakit mata, sakit gigi, sakit perut dan lain - lain.

8. Dari beberapa ulama bahwa jika mengamalkan sebuah surah  Al-Fatihah  dengan membaca sebanyak 40 kali setelah sholat maghrib dan sunat - sunatnya, insyallah akan di kabulkan hajatnya.

9. dengan mangamalkan sebuah surah  Al-Fatihah pada sahur  sebanyak 41 kali, jika anda untuk membuka pintu rezekinya yang luas dan mempermudah dari segala urusan hidup anda serta dapat terhindar dari segala kesulitan, insyalllah akan dikabulkan oleh Allah SWT.

10. ushakan untuk mengamalkan sebuah surah  Al-Fatihah sebanyak 20 klai setelah sholat fardu, isnyallah akan mendapatkan kelancaran untuk rezekinya, derajat atau perangkat yang baik di masyarakat, dan juga baik akhlaknya. di mudahkan dalam urusannya dan keluarga mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

11. Bagi merakan yang mempunya sebuah hajat yang baik, termasuk untuk mendaptkan pangkat atau derajat yang baik di masyarakat, di mudahkan dalam usahanya, terhindar dari segala hal yang buruk baginya, untuk menyelesaikan utang - utang, agar anak menjadi soleh dan berbagai hajat yang baik lainnya, amalakan sebanyak 41 kali di setiap waktunya selama 40 hari, yaitu pada waktunya unutk mengamalkannya di antara sunnah subuh dan shalat fardu subuh, insyallah akan di kabulkan hajatnya oleh Allah SWT.

12. Amalakan juga setiap hendak anda tidur, dengan diikuti membaca surah  Al-Fatihah 3 kali, surah al-falaq, dan surah an - nas, insyallah akan tenteram dan terjauh dari ganguan - ganguan dari setan.

Sekian dari saya semoga bermanfaat bai anda semua termakasih, maaf jika ada sebuah kesalahan - keslahan kata

Sampai jumpa ikuti terus acim photowork untuk melihat artikel selanjutnya

1 Response to "Surah Al-Fatihah | Manfaat - Rahasia Dan Keutamaan"